June 20, 2024

Peresmian Sekolah Highscope Indonesia di Grand Kamala. (Ist) Lagoon Bekasi, Sabtu (18/06/2022)

INVENTIF – Resmi dibuka di Lantai Dasar Lagoon Avenue Mall, Grand Kamala Lagoon Bekasi, Sekolah HighScope Indonesia (SHI) berkomitmen mempersiapkan siswanya untuk sukses di abad 21 sebagai inovator dan pemecah masalah yang kreatif sejak usia dini

Antarina Amir, pendiri dan CEO HighScope Indonesia mengemukakan SHI Bekasi ingin ikut membangun karakter anak Indonesia untuk menghadapi perubahan dan perkembangan dunia.

“Saya memiliki harapan besar kepada SHI Bekasi untuk terus bersinergi dan penuh semangat dalam meningkatkan pendidikan anak-anak Indonesia yang berkualitas terutama di Kota Bekasi dan sekitarnya, serta membangun karakter anak Indonesia yang berkembang secara total: academic, intrapersonal, interpersonal, dan fisik – dan mampu berkompetisi di dunia internasional,” kata Antarina Amir saat peresmian SHI– Bekasi, Sabtu (18/6/2022).

Antarina meyakini bahwa pendidikan harus mempersiapkan siswa untuk menghadapi perubahan dan perkembangan dunia, di mana masalah hari esok tidak dapat diselesaikan dengan pemikiran hari kemarin. Karenanya Antarina memastikan SHI akan mempersiapkan para ssiswa untuk sukses di abad 21 sebagai inovator dan pemecah masalah yang kreatif sejak usia dini.

“Keberadaan HighScope Indonesia juga menjawab tumbuhnya kesadaran dan kebutuhan masyarakat secara nasional akan sistem pendidikan yang sama-sama mementingkan pendidikan akademik dan karakter. Ini terjadi setelah keberhasilan program prasekolah yang pertama kali didirikan, yang telah menunjukkan rekam jejak yang terbukti kepada orang tua yang mempercayakan anak-anak mereka ke program tersebut,” paparnya.

Keberadaan Sekolah HighScope Indonesia – Bekasi bekerja sama dengan PT PP Properti selaku pengembang kawasan Grand Kamala Lagoon menyuguhkan konsep one stop living dengan lokasi sekolah yang strategis dan terintegrasi dengan hunian apartemen dan pusat perbelanjaan.Untuk anak dengan usia mulai 2,5 sampai 5 tahun, SHI-Bekasi sudah memulai kegiatan belajar mengajar sejak Januari 2022. Saat ini, Sekolah HighScope Indonesia-Bekasi tengah membuka pendaftaran kembali untuk tahun ajaran 2022/2023 dengan kuota terbatas.

HighScope Indonesia, yang didirikan tahun 1996 oleh Antarina Amir, bermuara dari HighScope Educational Research Foundation, Ypsilanti, MI, Amerika Serikat yang didirikan oleh David Weikart tahun 1970.

Selama 25 tahun HighScope Indonesia terus konsisten menerapkan dan mengembangkan sistem pendidikan yang berakar pada penelitian berbasis otak dan studi longitudinal.

Hingga saat ini, secara keseluruhan Sekolah HighScope Indonesia telah menerima lebih dari 3.200 siswa dengan 1.196 guru terlatih dari jaringan sekolah yang ada di Indonesia. HighScope juga sudah meluluskan alumnus yang sudah meniti karier di berbagai bidang dan berkontribusi kepada bangsa, yang diterima di 303 universitas di 18 negara. (ANITA RAHIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *