June 20, 2024

Final Piala Dunia di Qatar akan digelar malam ini (18/12). Dua raksasa sepak bola dari dua benua berbeda Argentina VS Prancis akan mengadu peruntungan memboyong Piala Dunia.

INVENTIF – Hanya dalam hitungan beberapa jam ke depan, kita akan disuguhi laga final Piala Dunia 2022. Duel Argentina Vs Prancis akan tersaji di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022), kick off pukul 22.00 WIB. Final kali ini akan dipastikan berjalan sengit, mengingat kedua tim sama-sama mengincar trofi ketiga.

Argentina telah menjadi juara dua kali, yakni pada edisi 1978 dan 1986. Sedangkan Prancis yang merupakan juara bertahan tahun 2018 lalu, juga pernah memenangkan Piala Dunia tahun 1998 silam.

Dalam sejarah Piala Dunia, Argentina dan Prancis sudah 3 kali bertemu. Hasilnya Albiceleste memetik dua kemenangan sedangkan Les Bleus hanya memetik satu kemenangan.

Argentina dan Prancis pertama kali bertemu pada edisi Piala Dunia 1930. Kala itu, mereka bertemu di fase grup dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Albiceleste.

Keduanya kembali bentrok pada fase grup Piala Dunia 1978. Saat itu, Argentina kembali memetik kemenangan dengan skor 2-1 untuk mempertegas dominasinya.

Pada laga tersebut Argentina unggul lebih dulu lewat gol Daniel Passarella di menit ke-45 kemudian disamakan oleh Michel Platini. Gol Leopoldo Luque pada menit ke-73 memastikan kemenangan Albiceleste.

Pertemuan terakhir Argentina dan Prancis tersaji pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia. Duel kali ini dimenangkan oleh Les Blues dengan skor 4-3.

Kylian Mbappe menjadi aktor kekalahan Argentina dalam laga tersebut. Dia mencetak 2 gol dan satu assist, dua gol lainnya dicetak oleh Benjamin Pavard dan Antoine Griezmann. Sementara 2 gol Argentina dicetak oleh Angel Di Maria dan Gabriel Mercado.

Apakah sejarah di Rusia akan terulang, dengan kemengan Prancis? Atau mungkin saja Messi DKK akan mengukir sejarah baru dan kembali membawa pulang Piala Dunia. Siapkan saja cemilan terbaik sembari menikmati laga final ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *