June 20, 2024

INVENTIF: Ganda putra Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja fokus mengejar ambisi tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Tujuan terbesar kami join di Olimpiade Paris 2024. Untuk selanjutnya kami ingin tetap kasih yang terbaik, kami tidak mau merasa terbebani di setiap event. Jadi jalani saja event yang ada,” kata Gloria di Jakarta.

Menurut atlet 29 tahun itu, dirinya dan Dejan perlu fokus di setiap ajang menuju Olimpiade 2024. Turnamen demi turnamen harus dijalani dengan maksimal demi mendapat tiket ajang olahraga terbesar dunia tersebut.

“Masih banyak proses yang perlu kami jalani. Dengan perjalanan sampai sekarang saja saya tidak bisa mengira bisa sampai di sini,” ucap Gloria.

Dejan dan Gloria sukses menjuarai empat dari 10 turnamen yang dijalani. Empat turnamen itu adalah Denmark Masters, Indonesia International Series, Vietnam Open, dan Indonesia International Challenge.

Itu membuat pasangan Dejan/Gloria terus menanjak dalam peringkat dunia. Saat ini mereka berada di urutan ke-16 ganda campuran sejagad.

Dejan tak ingin mengumbar strategi yang sudah dilakukan selama berpasangan dengan Gloria sejak Februari 2022. Ia mengatakan, sudah memiliki target yang jelas bersama Gloria dan pelatih dari tahun ke tahun.

“Kami punya tujuan dan cita-cita yang sama dengan kak Gloria dan Ci Vita [Marissa],” ucap Dejan.

Di satu sisi, Dejan dan Gloria juga baru mendapat apresiasi dari klub mereka, PB Djarum usai berprestasi selama 2022. Mereka mendapat bonus sebesar Rp180 juta dari klub.

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan pemberian bonus kepada atlet merupakan upaya pihaknya untuk memperkuat ekosistem bulutangkis nasional. Pemberian apresiasi diharapkan dapat menjadi penguat semangat atlet untuk terus mengincar prestasi.

PB Djarum memberikan total bonus sebesar Rp365 juta untuk 35 atlet U-17, U-19, dan atlet dewasa yang meraih gelar juara serta menduduki peringkat 50 besar BWF. Pemberian bonus dilakukan di Jakarta.

“Tujuan memberikan bonus ini untuk ‘mengompori’ atlet-atlet muda. Pasti dalam hati atlet mereka ingin maju, ini adalah motivasi agar atlet PB Djarum berprestasi dan menjaga ekosistem pembinaan bulu tangkis,” ujar Yoppy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *