April 12, 2024

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem (GPND), Prananda Surya Paloh. (Partai NasDem)

INVENTIF – Siap ditempatkan di posisi apapun, Garda Pemuda NasDem (GPND) diyakini akan berkontribusi setidaknya 30 persen dari target kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang dicanangkan partai besutan Surya Paloh itu di Pemilu 2024.

Opimisme tersebut disampaikan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem (GPND), Prananda Surya Paloh ketika memberikan orasi saat Apel Siaga pembukaan Rakernas NasDem 2022 yang diikuti Garda Pemuda NasDem.

“Kalau partai menginginkan tiga kita siap memberi tiga kali lipat. Kalau partai ingin 10 kita akan memberikan 10 kali lipat itu sudah menjadi tanggung jawab moral dan beban kader Garda Pemuda NasDem,” kata Prananda berapi-api.

Untuk mewujudkan target tersebut, Prananda mengingatkan kader Garda Pemuda NasDem tidak hanya menggunakan otot, tetapi juga harus siap dan harus mampu menggunakan otak dalam kehadirannya di masyarakat. GPND dipastikan Prananda siap diposisikan dimanapun untuk membantu kemenangan Partai NasDem dalam Pemilu 2024.

“Menjadi saksi di tiap TPS kami siap, menjadi caleg lebih baik lagi. Tetapi menjadi office boy tidak apa-apa. Kami rela dan ikhlas itulah Garda Pemuda NasDem ditaruh dimanapun tidak masalah,” ucapnya.

Apel Siaga merupakan rangkaian kegiatan yang menandai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Rabu 15 Juni 2022. Kegiatan ini diwarnai parade baju daerah dari berbagai Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Surya Paloh tersebut sejumlah pengurus di antaranya Sekretaris Jenderal Johnny G. Plate, Bendahara Umum Ahmad Sahroni, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Rachmat Gobel, Gubernur Akademi Bela Negara I Gusti Kompyang Manila, dan petinggi Partai Nasdem lainnya.

Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari mengungkapkan, dalam Rakernas yang akan berlangsung selama 3 hari pada tanggal 15-17 Juni tidak hanya membahas figur capres yang akan diusung NasDem di Pilpres 2024. Rakernas menurutnya juga akan membahas persoalan kebangsaan yang menjadi tantangan bangsa kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *