June 19, 2024

Presiden Jokowi hadir di event Formula E di Ancol, Sabtu (4/06/2022). (BPMI)

INVENTIF – Menyaksikan langsung Formula E di Ancol, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakinkan pemerintah mendukung penuh ajang balap mobil listrik internasional yang pertama kali diadakan di wilayah Asia Tenggara itu.

Pernyataan Jokowi menanggapi kabar mengenai tidak adanya sponsor diberikan BUMN dalam perhelatan Formula E yang pelaksanaannya diketuai oleh Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni itu.

Bukti dukungan pemerintah disebut Jokowi dengan pemantauan kesiapan di lapangan yang dilakukan langsung olehnya. “Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat persiapan,” jelas Jokowi kepada wartawan, di Sirkuit Formula E, Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Selain itu menurutnya Kementerian Keuangan juga memberikan dukungan berkaitan atas perlengkapan balap dan mobilnya yang dikirimkan ke Indonesia melalui Bea Cukai. Dukungan pemerintah juga diberikan terkait perizinan acara. Tak hanya itu Jokowi menekankan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dipastikan Jokowi juga memberikan dukungan penuh. (MELA YUANTIVA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *