June 20, 2024

INVENTIF: Rosario de Marshall alias Hercules tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Dia diperiksa sebagai saksi atas kasus suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA). Hercules tiba di gedung KPK pada pukul 09.37 WIB, Kamis 19 Januari 2023. Dia tiba didampingi tim pengacara hukumnya.

Ketika turun dari mobil, wartawan yang tengah menunggu di gedung KPK disuguhkan kepalan tangan. “Mau dihajar? Mau dihajar? Kalau mau hajar, gue hajar,” kata Hercules di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri sebelumnya mengatakan KPK meminta Hercules kooperatif memenuhi undangan pemeriksaan tersebut. “Kami ingatkan yang bersangkutan untuk koperatif ketika dipanggil dan terangkan secara jujur kepada tim penyidik KPK,” ujar Ali kepada wartawan, kemarin.

Ali belum memerinci soal substansi yang akan ditanyakan dalam pemeriksaan Hercules sebagai saksi besok. Namun keterangan Hercules dibutuhkan dalam rangkaian konstruksi suap di MA.

“Ya ini masih terkait dengan Tersangka SD, begitu GS dalam rangkaian satu konstruksi perkara besar di Mahkamah Agung yang melibatkan 14 orang tersangka. KPK sudah tetapkan 14 orang tersangka tentu di situlah kepentingannya untuk membuktikan rangkaian perbuatan dari rangkaian perbuatan para tersangka dibutuhkan keterangan dari saksi dimaksud,” jelas Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *