June 19, 2024

INVENTIF – PT Danareksa (Persero) (“Danareksa”) bersama dengan seluruh anggota Holding Danareksa berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dengan menerapkan nilai AKHLAK BUMN (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dalam setiap kegiatan bisnisnya.

Komitmen kuat dalam penerapan dibuktikan secara nyata, yang mana BUMN Holding Danareksa berhasil meraih 13 penghargaan dalam AKHLAK Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementrian BUMN bekerjasama dengan ACT Consulting.

Melalui penghargaan tersebut telah diumumkan sebelumnya pada 5 Juli 2022 lalu dan pada hari ini, 23 Agustus 2022 diadakan penyerahan secara langsung g oleh Founder ACT Consulting, Ary Ginanjar Agustian kepada perusahaan anggota Holding Danareksa yang berhasil memenangkan penghargaan AKHLAK Award 2022 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Utama Danareksa, Arisudono Soenoro, mengarakan kami sangat bangga terhadap anggota Holding Danareksa atas komitmennya dalam menanamkan nilai AKHLAK. Kami juga mengapresiasi sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian BUMN, ACT Consulting, dan seluruh pendukung kegiatan AKHLAK Award 2022. Melalui penghargaan ini, Holding Danareksa membuktikan bahwa etos kerja perusahaan anggota sudah sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir, yakni konsisten dalam menerapkan core value AKHLAK.

“Kami berharap, penghargaan ini dapat menjadi awal yang baik bagi Holding Danareksa dalam melaksanakan beragam transformasi. Ke depan, prinsip AKHLAK akan terus menjadi core value Holding Danareksa dalam berpikir dan berperilaku,” tambah Ari.

Founder ACT Consulting, Ary Ginanjar Agustian turut memberikan tanggapannya atas pencapaian Holding Danareksa.

Selamat kepada Holding Danareksa yang berhasil mendapatkan 13 kategori penghargaan di ajang AKHLAK Awards 2022. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kinerja BUMN yang terus meningkat.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi penyemangat dan motivasi baru bagi Holding Danareksa untuk terus meningkatkan dan menanamkan nilai AKHLAK di perusahaan masing-masing.” kata Ary.

Anggota holding Danareksa yang mendapatkan penghargaan AKHLAK Award 2, yakni PT Jalin Pembayaran Nusantara, PT Danareksa Finance dan PT Danareksa Investment Management meraih penghargaan untuk Total Indeks Implementasi AKHLAK kategori Anak Perusahaan BUMN Klaster Danareksa.

Selanjutnya, PT Kliring Berjangka Indonesia, PT Kawasan Industri Wijayakusuma dan Perum Jasa Tirta I menerima penghargaan dari kategori yang sama sebagai BUMN anggota Holding Danareksa. PT Danareksa (Persero) sendiri turut mendapatkan penghargaan pada kategori Komitmen Klaster.

Sementara itu, PT Kliring Berjangka Indonesia berhasil menerima penghargaan terbanyak di antara anggota Holding Danareksa dengan 5 penghargaan pada kategori Perusahaan BUMN per Nilai AKHLAK, yaitu BUMN Amanah, BUMN Loyal, BUMN Adaptif dan BUMN Kolaboratif. Sementara, kategori BUMN Harmonis diraih oleh PT Kawasan Industri Wijayakusuma dan Perum Jasa Tirta I yang nantinya akan bergabung dalam tahap 2 Holding Danareksa. 

“Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Holding Danareksa yang baru beberapa bulan terbentuk. Ke depan, kami akan terus berupaya menanamkan nilai AKHLAK kepada seluruh karyawan Holding Danareksa melalui berbagai program yang berfokus pada peningkatan nilai AKHLAK, salah satunya juga melalui Danareksa Learning Institute (DLI) yang diharapkan menjadi awal lahirnya talenta unggul yang sejalan dengan core value AKHLAK dengan semangat memberikan yang terbaik untuk Negeri,” tutup Ari.

Kegiatan AKHLAK Awards 2022 telah dilaksanakan secara daring pada Juli 2022. Kegiatan itu diikuti oleh 141 perusahaan yang terdiri dari 39 BUMN dan 102 anak perusahaan BUMN.

Proses penilaian AKHLAK Award 2022 didasarkan pada indeks AKHLAK Culture Health Index (ACHI) dari ACT Consulting International dengan tolok ukur dua tahun implementasi AKHLAK sebagai core value seluruh BUMN di Indonesia.

Penulis : Vinolla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *