April 11, 2024

Komferensi pers penetapan Mesut Ozil sebagai salah satu duta pariwisata Indonesia di Jakarta Pusat, Kamis (26/05/2022). (Ist)

INVENTIF – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membuat gebrakan dengan menggandeng pemain sepak bola dunia asal Jerman, Mesut Ozil untuk mempromosikan pariwisata Tanah Air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan mengungkapkan dipilihnya Mesut Ozil sebagai salah satu duta pariwisata Indonesia karena mantan pemain Arsenal yang kini berlabuh di klub Fenerbahce tersebut memiliki banyak penggemar. Hal itu tergambar dari tinggi antusiasme penggemar terhadap Ozil di berbagai media sosial dan media mainstream.

Traffic Ozil di media sosial dan media mainstream sangat besar. Jadi akan kita gunakan untuk mempromosikan destinasi wisata. Harapannya kebangkitan pariwisata dan bisa jadi tatanan baru sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” kata Sandiaga dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

Sandi menilai platform olahraga saat ini sangat digemari oleh semua penduduk dunia. Kolaborasi dengan pesepakbola diakuinya merupakan cara baru untuk meningkatkan dan mengenalkan Indonesia, yang turut disertai banyaknya acara pariwisata berbasis olahraga. (Yar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *