June 20, 2024

INVENTIF – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan akan kembali menggelar kegiatan Jumat Beli Lokal (JBL) tahap kedua tahun 2022. Pelaksanaan JBL tahap kedua ini akan dilaksanakan 24 Juni 2022 mendatang.

“Saya meminta enam Sudin pengampu segera mengirimkan katalog produk jakprenuer binaan yang ikut serta dalam program JBL tahap kedua untuk diinput melalui laman market place tokopedia paling lama 13 Juni,” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Jakarta Selatan, Mukhlisin, di sela-sela Sosialisasi Program Jakpreneur serta Program Jumat Beli Lokal (JBL) dengan Tema Unggulan Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Sementara, Kepala Seksi Koperasi Usaha Kecil Menengah Sudin PPKUKM Jakarta Selatan, Zulkarnain Nasution menyampaikan, Program JBL akan digelar secara offline di Kantor Walikota Jakarta Selatan dan online berkolaborasi dengan Tokopedia.

Ia mengungkapkan, 400 Jakpreneur binaan dari 10 kecamatan dan enam Sudin pengampu akan ikut serta dalam program JBL.

“Masing masing kecamatan akan mengajukan 30 jakprenuer binaan ditambah jakprenuer dari Sudin pengampu yakni KPKP, Nakertransgi, PPKUKM, PPAPP, Parekraf, Sosial dan Dekranasda kota Jakarta Selatan,” jelasnya.

Dirinya optimis penjualan produk unggulan dari Jakprenuer binaan meliputi fashion, kuliner dan kerajinan tangan selama digelarnya program JBL tahap kedua sekitar Rp400 juta.

“Program JBL tahap pertama Kota Jakarta Selatan yang digelar pada Januari 2022 diikuti sekitar 300 jakprenuer binaan berhasil meraup penjualan sekitar Rp203 juta,” ucapnya. (NVR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *