June 20, 2024

Tak hanya mempromosikan pariwisata, Mesut Ozil juga akan memperkenalkan ekraf Indonesia ke Eropa dan Timur Tengah. (Kemenparekraf))

INVENTIF – Tak Cuma digandeng untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno memastikan pemain bola dunia, Mesut Ozil juga digandeng untuk membantu mengenalkan produk ekonomi kreatif ke pasar luar, terutama Timur Tengah dan Eropa.

Sandiaga berharap dengan digandengnya pemain nasional Jerman berdarah Turki ini akan lebih memperkenalkan berbagai produk kreatif karya anak bangsa, khususnya yang berkaitan dengan olahraga ke level internasional. “Ini merupakan rekreasi berbasis olahraga dan akan lebih menjaring peminat yang lebih banyak. Salah satu benang merah yang akan kita garap adalah sport tourism, sport sience, dan sport industry. Kita berharap bisa tembus ke pasar Timur Tengah dan Eropa,” ucap Sandiaga Sandiaga dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

Saat ini lima destinasi wisata prioritas yang bakal dipromosikan Ozil disebutkan Sandiaga yakni Labuan Bajo, Borobudur, Likupang, Danau Toba, dan Mandilika.

Mesut Ozil dikenal publik sebagai salah satu pesepakbola muslim yang memiliki skill hebat sebagai pemain sayap. Menorehkan berbagai prestasi untuk Real Madrid dan Arsenal, Ozil juga pernah mengangkat trofi di kancah perhelatan olahraga tertinggi yakni Piala Dunia bersama timnas Jerman di tahun 2014. Putra pasangan Gulizar Ozil dan Mustafa Ozil yang lahir di Gelsenkirchen, Jerman, 15 Oktober 1988 silam ini kini merumput bersama tim Fenerbahce di Liga Turki. (Yar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *