June 19, 2024

Gubernur DKI Anies Baswedan dan legislator DPR RI asal Jakarta, Ahmad Sahroni melakukan peletakan batu pertama RS Khusus Bedah Toto Tentrem di Jalan Prof DR Soepomo, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 26 September 2022. (Kumparan)

INVENTIF – Ahmad Sahroni memastikan nama-nama partai yang akan berkoalisi dengan Partai NasDem di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang akan diumumkan pada tanggal 10 November mendatang.

Sejauh ini partai besutan Surya Paloh tersebut diketahui tengah intens membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai lain, termasuk dengan Partai Demokrat dan PKS.

Dalam kesempatan itu menurut Sahroni, Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem sekaligus akan mengumumkan nama calon presiden yang akan mereka usung. Nasdem secara resmi telah memunculkan tiga nama bakal calon presiden, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa. 

“Kan ada tiga nama nanti akan diumumkan sama babeh gue (Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh) November,” kata Sahroni saat mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Khusus Bedah Toto Tentrem di Jalan Prof DR Soepomo, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 26 September 2022.

Pada acara itu, Anies dan Sahroni meletakkan masing-masing satu batu bata sebagai tanda dimulainya pembangunan RS Toto Tentrem. Mengenai kedatangannya dalam kegiatan itu disampaikan Sahroni karena dirinya merupakan pasien Direktur PT Toto Tentrem, Purwati.

Bendahara Umum Partai NasDem yang dikenal sebagai Crazy Rich Priok ini mengaku telah tiga tahun berobat stemcell dengan dokter dari Universitas Brawijaya itu. Seperti diketahui, dalam Rapat Kerja Nasional atau Rakernas NasDem yang berlangsung pertengahan Juni 2022 lalu, Anies Baswedan paling banyak mendapat dukungan dari DPW Nasdem se-Indonesia.

Nama Anies juga beredar kencang diinginkan Partai Demokrat untuk bersanding dengan ketua umum mereka Agus Harimurti Yudhoyono dalam Pilpres mendatang. Anies juga selama ini dikenal memeiliki hubungan dekat dengan Partai PKS yang menjadi partai pendukung dalam Pilkada DKI 2017 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *