June 20, 2024

INVENTIF: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan peluncuran penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Astaka Pancing, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu, 29 Januari 2023.

Peluncuran logo, maskot Matra (Harimau Sumatera) dan tagline Bersatu Kita Juara untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024 tersebut menjadi tanda dimulainya titik awal pelaksanaan agenda olahraga empat tahunan itu.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PB PON didampingi Sekretaris Umum Panitia Inti PB PON Wilayah Sumut H. Afifi Lubis, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting serta Kadispora Sumut Tuahta Ramajaya Saragih, meluncurkan secara resmi maskot, logo, dan slogan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Edy mengatakan Porprov Sumut yang dilangsungkan 29 Oktober s.d. 5 November menjadi ajang persiapan awal untuk menghadapi PON Aceh-Sumut 2024 yang tinggal kurang dari dua tahun lagi.

“Banyak hal yang harus kita buat untuk PON 2024.Ini bukan kegiatan politik, ini adalah kegiatan besar untuk kebanggaan Sumut. Apapun harus kita lakukan bersama untuk besarkan Sumut yang kita cintai,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *