June 19, 2024

Gelar Rakernas di JCC 15-17 Juni 2022, Partai NasDem akan mengeluarkan rekomendasi menyosong Pemilu 2024 tanpa memecah bangsa. (Bachtiar)

INVENTIF – Gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 15-17 Juni 2022, Partai NasDem akan membuat rekomendasi yang membuat pemilu semakin damai dan aman dengan menghadirkan narasi-narasi tanpa diksi yang memecah belah persatuan di masyarakat.

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas, Prananda Surya Paloh memastikan sesuai Rakernas yang mengusung tema besar meneguhkan politik kebangsaan, Partai NasDem ingin menghadirkan politik yang santun tanpa ada gesekan.

“Pemilu merupakan pesta demokrasi, maka harus bergembira. Tidak dengan ketegangan, tidak politik kebencian, apalagi kemudian pemilu menjadi ajang pembelahan masyarakat. Tentu itu tidak kita inginkan,” ujar Prananda di NasDem Tower, Jakarta, Senin (13/6/2022) seraya menyebutkan rekomendasi Rakernas akan membuat pemilu semakin damai dan aman tanpa memecah belah persatuan di masyarakat.

Digelarnya Rakernas, jelas Prananda, bukan hanya untuk kepentingan Partai NasDem semata, tetapi untuk mencari solusi terbaik bagi Indonesia ke depan. Karenanya, sebelum Rakernas, Partai NasDem juga telah menggelar berbagai agenda pra Rakernas. Salah satunya adalah menggelar sejumlah Focus Group Discussion (FGD) bertemakan kondisi yang tengah dihadapi Indonesia saat ini.

“FGD adalah sebagai sebuah bentuk platform perjuangan sekaligus tawaran kita untuk pemerintahan ke depan,” imbuh Prananda yang juga ketua koordinasi bidang pemenangan pemilu ini.

Sekretaris Steering Committee (SC) Rakernas, Willy Aditya mengemukakan agenda besar yang berlangsung di JCC tersebut tidak hanya sebagai forum untuk membahas agenda strategis kepartaian dan pemenangan pemilu. Tetapi juga momentum untuk melibatkan anak-anak muda dalam mencari solusi dari permasalahan yang ada.

“Kita juga telah membuat forum diskusi dengan berbagai tema yang sesuai dengan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini seperti masalah pangan, energi dan teknologi,” terangnya.

Dari berbagai isu yang ada akan dibahas di dalam Rakernas dan dibuat keputusan, kebijakan dan rekomendasi resmi Partai NasDem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *