April 11, 2024

INVENTIF – Primaya Hospital Group yang merupakan jaringan rumah sakit terkemuka berstandar internasional dan telah memiliki pengalaman selama 16 tahun dalam mengelola 15 rumah sakit secara profesional di berbagai kota. Kini hadirkan klinik bayi tabung dengan teknologi modern dengan biaya terjangkau di Indonesia.

Memutuskan untuk bersinergi dengan Smart IVF meluncurkan ’Smart Fertility Clinic’ sebagai klinik IVF yang ‘SMART’ untuk pasangan suami istri (pasutri) dalam memperoleh sang buah hati atau bayi tabung.

Gangguan kesuburan atau infertilitas masih menjadi momok bagi pasangan suami isteri yang menginginkan hadirnya sang buah hati. Demikian halnya di Indonesia, persoalan gangguan kesuburan tergolong tinggi. Di Indonesia, diprediksi terdapat empat juta pasangan yang mengalami infertilitas atau ketidaksuburan. Tepatnya sekitar 10%-15% pasangan usia reproduktif mempunyai masalah dengan kesuburan.

Penyebab infertilitas bisa berasal dari pihak wanita, laki-laki, maupun faktor lain seperti gaya hidup dan genetis. Namun, dengan adanya teknologi bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) dapat menjadi salah  satu solusi terbaik bagi pasangan yang sulit mendapatkan keturunan.

Program bayi tabung menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pasangan suami istri (pasutri) yang mengalami gangguan kesuburan dan ingin mempunyai keturunan dikarenakan tingkat keberhasilannya yang cukup tinggi dibandingkan dengan metode penanganan ketidaksuburan lainnya.

Namun disayangkan biaya program bayi tabung masih relatif mahal, sehingga belum terjangkau untuk sebagian pasutri yang menginginkannya. Primaya Hospital Group sendiri memiliki harga yang cukup terjangkau sebesar Rp65.000 Juta.

Peminat bayi tabung di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Setidaknya di tahun 2022 yang lalu, data sementara menunjukkan sebanyak 8.100 pasangan mengikuti program bayi tabung yang tercermin di dalam 14.000 siklus bayi tabung. 

Leona A. Karnali selaku  CEO Primaya Hospital Group mengatakan, “Kami dari Primaya Hospital Group, melalui PT Anugerah Bangsa Indonesia yang khusus menangani Smart Fertility Clinic, sangat antusias dan senang sekali dapat bersinergi dengan Smart IVF dalam menambah layanan terbaru dengan menghadirkan Smart Fertility Clinic, karena kami melihat di Indonesia kebutuhan akan program bayi tabung yang berkualitas baik masih sangat besar, kami ingin semakin mengembangkan keilmuan dan keahlian di bidang fertilitas di Indonesia serta berkolaborasi memajukan dunia layanan fertilitas sehingga mampu bersaing dengan negara lainnya.

Lanjut Leona, kami berkomitmen untuk menghadirkan Smart Fertility Clinic dan menjadikan Klinik Fertilitas kebanggaan Indonesia dengan mengutamakan pelayanan kepada pasien.

Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG, SubspFER, MPH selaku Founder Smart IVF mengungkapkan, “Di Indonesia kejadian infertilitas sekitar 10-15% atau 4-6 juta pasangan dari 39,8 juta pasangan usia subur dan memerlukan pengobatan infertilitas untuk akhirnya bisa mendapatkan keturunan. Faktor-faktor yang memengaruhi kesuburan dapat berasal dari faktor istri seperti ada gangguan haid, miom, kista, sumbatan saluran telur maupun faktor suami seperti kelainan sperma dan gangguan pengeluaran sperma. Bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) menjadi metode reproduksi buatan yang paling efektif.

“Metode ini semakin populer di Indonesia, terbukti dari tingginya jumlah tindakan bayi tabung yang dijalankan. Program bayi tabung menjadi salah satu pilihan bagi pasangan suami istri (pasutri) yang mengalami gangguan kesuburan dan ingin mempunyai keturunan. Keberhasilan bayi tabung ini juga dipengaruhi faktor usia. Dengan kehadiran Smart Fertility Clinic diharapkan dapat memberikan solusi bagi pasangan yang menginginkan buah hati dengan berbasis teknologi canggih dan modern, namun dengan harga terjangkau” Ujar Budi.

Sinergi dan Kolaborasi antara Primaya Hospital Group dengan Smart IVF ini dalam menghadirkan Smart Fertility Clinic, akan memberikan layanan yang lengkap dan modern didukung oleh dokter dan tim yang berpengalaman di bidangnya, layanan, fasilitas, serta teknologi yang komprehensif.

Yang membedakan dengan klinik Fertility lainnya di Indonesia, kehadiran Smart Fertility Clinic yang memiliki hashtag #KehamilankuPilihanku, dapat membantu para pasangan suami istri untuk berjuang bersama mendapatkan buah hati.

Ade Gustian Yuwono selaku Direktur Utama PT. Anugerah Bangsa Indonesia, menambahkan, “Smart Fertility Clinic dibangun untuk memberikan solusi fertilitas yang berbeda dari klinik bayi tabung yang telah hadir di Indonesia saat ini. Dengan mengusung hashtag #KehamilankuPilihanku, selain mempunyai teknologi terdepan di bidang bayi tabung, termasuk terapi pelengkap adjuvant, kami mempunyai sistem terintegrasi yang memudahkan pasien dalam melakukan pencarian informasi, booking konsultasi mandiri, pendaftaran layanan mandiri dan dapat memantau perkembangan embrio dari manapun. Pasien juga memegang kendali penuh dalam memutuskan program yang paling sesuai dengan kondisi tubuhnya serta biaya yang paling terjangkau oleh pasien.” 

Smart Fertility Clinic dalam waktu dekat akan dibuka di 3 kota besar di Indonesia sehingga memudahkan pasien dalam memperoleh layanan bayi tabung yang ‘Smart’ dan didukung oleh tim dokter Smart IVF yang sangat berkompeten di bidang bayi tabung.

Penulis : Vinolla/Herman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *