June 22, 2024

Presiden Jokowi mendorong sequel Formula E di Indonesia. (BPMI)

INVENTIF – Sukses melakukan mission impossible atas penyelenggaraan balap mobil listrik di Ancol, Jakarta, Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (Sekjen IMI) Ahmad Sahroni menuai pujian dari Bos Formula E Alberto Longo.

Alberto mengaku sumringah melihat antusiasme penonton yang hadir menyaksikan langsung balapan mobil listrik tersebut di sirkuit JIEC Ancol, Sabtu (04/06/2022). Kesuksesan Formula E Jakarta menjadi pembuktian Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni yang mampu melewati berbagai tantangan dan dan drama jelang perhelatan balap mobil listrik bertaraf internasional tersebut.

“Orang yang mewujudkan hal yang dianggap mustahil menjadi tidak mustahil. Temanku, saudaraku, satu-satunya Ahmad Sahroni,” tulis Longo dilansir dari Instagram miliknya, Minggu (5/6).

“Terima kasih banyak untuk semua yang telah Anda lakukan untuk Formula E, terima kasih atas keramahan dan persahabatan Anda. Sampai jumpa lagi bro!,” lanjut Longo di akun pribadinya.

Sebelumnya penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 mendapat pro kontra dari berbagai pihak. Sebagian pihak, termasuk dari Partai Solidaritas Indonesia meragukan infrastruktur akan siap saat event berlangsung. Penyelenggaraan Formula E bahkan berlangsung tanpa dukungan sponsor dari BUMN.

Namun tak patah arang, Ahmad Sahroni yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Bendahara Umum Partai NasDem mampu membuat sorot mata publik Indonesia dan internasional terarah ke pelaksanaan Formula E. Balapan mobil listrik yang dimenangkan oleh Mitch Evans tersebut bahkan dihadiri secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sejumlah pejabat mulai dari menteri, petinggi lembaga hingga Ketua Umum partai juga terlihat antusias menyaksikan event tersebut secara langsung.

Kesuksesan Formula E hasil kerja Ahmad Sahroni dan timya mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi yang berharap event serupa dilaksanakan secara berkesinambungan. Formula E rencananya masih akan digelar di Jakarta pada tahun 2023 dan 2024 mendatang dengan pelaksanaan di malam hari. (MELA YUANTIVA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *