June 19, 2024

INVENTIF – Setelah ditutup sejak akhir Juni lalu, mulai Senin (15/8/2022), Pemprov DKI Jakarta kembali membuka Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.

Warga yang hendak berkunjung ke Tebet Eco Park kini harus mendaftar melalui aplikasi JAKI. Waktu kunjungan pun dibagi menjadi dua sesi, pertama mulai pukul 07.00-11.00 WIB dan sesi kedua mulai pukul 13.00-17.00 WIB.

“Dapatkan barcode sebagai tiket masuk,” ujar akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (14/8/2022).

Untuk mengakomodir parkir pengunjung, ada lima kantong parkir yang disediakan. Mulai dari area samping Sarana Square, SMPN 73 Jakarta (saat weekend), Pom Bensin MT Haryono, Gedung Graha Pratama dan Gedung Wisma Pede.

Di hari Minggu (14/8/2022), taman seluas tujuh hektar itu masih dipagari seng di sekelilingnya. Pintu masuk Tebet Eco Park di Jalan Tebet Barat Raya juga terlihat lengang. Hanya ada dua petugas yang berjaga di depannya.

Sebelumnya, keberadaan parkir liar hingga PKL di Tebet Eco Park dikeluhkan warga karena mengganggu lalu lintas. Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan sempat melakukan penertiban di sekitar Tebet Eco Park dengan penderekan kendaraan roda empat dan Operasi Cabut Pentil (OCP) kendaraan roda dua.

Penertiban itu dikarenakan banyaknya pengunjung yang masih parkir tidak pada tempatnya. Seiring dengan adanya sejumlah keluhan terkait sarana dan prasarana Tebet Eco Park, Pemprov DKI Jakarta pun akhirnya menutup taman tersebut. (NVR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *